Penggalan Jurnal Kehidupan, Kisah, Inspirasi, Informasi, Tips, Opini

Sabtu, 02 Mei 2009

Serasikah Anda Dengan Pasangan Anda? (Tamat)


Seperti halnya Anda, saya pun sedikit bingung mengenali tipe kepribadian saya berdasarkan studi genetika dan Neuroscience-nya Dr. Helen Fisher, PhD. Explorer-kah? Builder-kah? Director-kah? atau Negotiator?

Karena menurutnya meskipun faktor genetika sangat menentukan, namun zat kimia otak kita pun terpengaruh oleh faktor perubahan, dan malah kita dapat pula mengubah jenisnya menjadi lebih jelas atau kurang jelas. Hal ini dikarenakan perbedaan dalam hal berinteraksi sosial (faktor lingkungan), tetapi tidak bertentangan antara satu dengan yang lain, karena prinsip dasar kedua tipologinya berbeda pula.

Kemudian saya mencoba cara lain, yaitu mengikuti tes atau kuisnya di alamat situs ini : www.chemistry.com

It's a dating website, maka saya mencantumkan alamat email saya yang lain, mencantumkan data tanggal lahir saya yang bukan sebenarnya pula…hahaha (just to prevent any "dates" from contacting me). Saya juga tidak menggunakan nama asli saya, hanya sebuah nama panggilan dan dibuat atas nama pengguna. Tentu saja, jika anda ingin bergabung dengan situs ini dan menggunakan tes ini sebagai alat yang cocok, go for it.



Test ini menggunakan Bahasa Inggris dan memakan waktu kurang lebih 15-30 menit, tetapi jika Anda memerlukan translate ke Bahasa Indonesia bisa jadi lebih dari waktu itu. Dan inilah hasil saya mengikuti tes itu, surprise…



Ternyata dari hasil tes itu tipe kepribadian primer saya adalah Explorer dan tipe kepribadian sekunder saya adalah Builder, …hahaha.


Image Hosted by ImageShack.us


Share:

2 komentar:

Seno mengatakan...

Kira2 type orang bisa berubah g dari satu tipe ke tipe lain? Misalnya dari tipe explorer ke builder gitu. Harusnya sih bisa ya sob, melalui proses edukasi ataupun melalui doktrin misalnya?

Unknown mengatakan...

mesti cek lagi nih tipe2 yg ada. jadi bisa tahu kayak apa si Rana sebenarnya., he he he...

Posting Komentar