Penggalan Jurnal Kehidupan, Kisah, Inspirasi, Informasi, Tips, Opini

Senin, 18 Mei 2009

Indahnya Saling Memberi Perhatian


Kita tentu tahu bahwa pada dasarnya semua orang ingin diperhatikan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua sekalipun. Dalam kehidupan sering kita temui orang-orang yang merasa sedih bila tak mendapatkan perhatian dari orang tua mereka, kekasih, suami atau istri, dan anak mereka. Semangat untuk memberikan sedikit perhatian terhadap orang di sekitar kita inilah yang terkadang sulit untuk kita lakukan. Mungkin karena kekurangan waktu, kesibukan, atau bahkan lupa.

Dalam banyak hal, mendapat perhatian dari orang lain selalu memberi makna yang teramat membahagiakan. Seorang anak selalu berharap dapat bermain bersama dengan orang tua mereka. Remaja yang sedang jatuh cinta pun demikian, selalu dan selalu ingin kekasihnya ada disampingnya dalam setiap aktifitasnya. Seorang istri selalu ingin pendamping hidupnya tak pernah lupa untuk menyempatkan meneleponnya di tengah kesibukkan pekerjaan suami mereka, seorang suami pun berharap mendapat dukungan semangat dalam tugas dari istrinya. Demikian pula dengan orang tua yang selalu berharap anaknya selalu mengunjunginya dan tak pernah melupakan mereka.

Inti dari semua itu adalah bahwa kita memang sangat membutuhkan perhatian dalam kehidupan ini. Namun kita pun jangan lupa untuk memberikan perhatian terhadap orang-orang di sekeliling kita pula. Dengan begitu betapa indahnya hidup ini bila semua orang selalu saling memberi perhatian satu sama lain. Di kantor kita memberi perhatian kepada atasan dan bawahan kita, demikian pula atasan dan bawahan kita pun memberikan perhatian yang sama kepada kita. Kita memberikan komentar terhadap postingan teman kita di blognya pun merupakan salah satu bentuk dari memberikan perhatian terhadap orang lain, dan mereka akan melakukan hal yang sama terhadap kita. Betapa indahnya, dan betapa membahagiakannya saling memberi perhatian dalam kehidupan ini.

Hati yang tulus dan niat saling memberi perhatian, memang takkan bisa dikonversikan dengan Rupiah. Tapi kita percaya, sikap ini berharga lebih dari berjuta-juta.
Semoga...

Image Hosted by ImageShack.us

Dragonadopters


Share:

8 komentar:

Seno mengatakan...

Setuju, sebisa mungkin memberikan perhatian buat orang-orang terdekat kita setiap saat ya sob.

Fanda mengatakan...

Betul. Dan perhatian itu kyknya perbuatan yg sepele, tp bisa membuat perubahan yg besar bg org lain.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Okey bro,... setuju banget, saling perhatian dan saling berbagi akan memunculkan keindahan dan kehidupang yang lebih bermakna.

Unknown mengatakan...

pada dasarnya tiap manusia memang butuh diperhatikan ya.

Easy Mafia mengatakan...

Sekarang sudah ada teknologi, walau jarak memisahkan tetep bisa memberikan perhatian ya Mas. Penting banget itu.

SeNjA mengatakan...

setuju banget rana,
tak harus dengan materi.
perhatian bs dgn kehangatan sikap dan respect pada sesama.

Unknown mengatakan...

singgah di hari terakhir. besok mo hiatus ya. sampai ketemu tgl 29 mei.

Unknown mengatakan...

mampir lagi setelah cape melancong. apa kabar?

Posting Komentar