Penggalan Jurnal Kehidupan, Kisah, Inspirasi, Informasi, Tips, Opini

Sabtu, 02 Mei 2009

Serasikah Anda Dengan Pasangan Anda? (3)


Berdasarkan studi genetika dan Neuroscience, Helen Fisher, PhD. menyimpulkan, semua orang termasuk dalam empat tipe kepribadian. Masing-masing dipengaruhi zat kimia otak yang berbeda. Keempat tipe kepribadian itu adalah: Explorer, Builder, Director,dan Negotiator.

Tipe kepribadian Director sangat dipengaruhi oleh zat kimia otak Testosteron (sering dianggap sebagai hormon seks pria tapi perempuan pun memilikinya), terutama aktif dalam membentuk kepribadian Director. Tipe Director analitis dan logis, terus terang, tegas, berpikiran keras, dan focus, pandai dalam hal-hal yang terkait dengan aturan dan keterampilan spatial seperti mekanik, matematika dan musik. Mereka juga cenderung ambisius dan kompetitif, mengendalikan emosi, bahkan suka menyendiri.



Tipe ini mendambakan pasangan pemikir, serasi dengan tipe Negotiator.


Jika tipe kepribadian Anda Director maka Anda senang mengatur dan cenderung tegas dan teguh dalam kencan sehingga menakutkan calon pasangan. Coba bersabar dan biarkan segala sesuatu berjalan secara alamiah. Bagi Anda, mengungkapkan emosi menandakan lemah, padahal bagi orang lain, sikap seperti ini menandakan Anda dingin, konservatif, atau tidak tertarik. Jadi, ungkapkan perasaan-perasaan Anda.

Jika Anda kencan dengan tipe Director maka selalu ingat, pasangan Anda berkemungkinan merespon secara baik jika Anda logis, akurat dan jelas. Jangan mengkritik diri sendiri. Banyak tipe Director yang menganggap cara ini pathethic (lemah dan tidak berguna). Jika Anda ingin membangkitkan ketertarikan pasangan Anda kepada Anda, pelajari hal-hal penting dan bicarakan ketimbang obrolan basa-basi.(Sumber: Why Him? Why Her? ; Helen Fisher, PhD.)

Bersambung...



Share:

4 komentar:

Seno mengatakan...

Setelah saya pikir2 saya juga termasuk juga dalam tipe director. Hm.. kalo yang negotiator ciri2 gimana ya, ditunggu lagi yang berikutnya.

Unknown mengatakan...

pasanganku tipe apa ya? btw, aku kasih award ke kamu. dah tahu? ada diposting berjudul Kado dari Puteri Malezz dan Ibnu Mas'ud.

Yolizz mengatakan...

hhhmmm,, aku ini tipe apa yah?! jadi bingung sendiri,, hehehe....

FATAMORGANA mengatakan...

gambar2 yang kamu pajang sangat artistik aku suka. Oh yah kalau hormon kewanitaan namanya Progesteron

Posting Komentar