Sejarah Terjadinya Perang Dunia II (Penyebab)

Menjelang peringatan hari kemerdekaan negara kita di bulan Agustus ini, saya tertarik untuk mengajak Anda mengingat kembali sejarah terjadinya Perang Dunia ke II. Karena betapa perang telah begitu merusak dan memporak-porandakan segala sendi kehidupan umat manusia.


Sejarah telah mencatat, bahwa pada tahun 1939-1945 telah terjadi Perang Dunia II. Dua fraksi yang bertikai dalam peperangan ini adalah kekuatan Fraksi Fasis (Jerman, Italia dan Jepang), dengan Fraksi Anti-Fasis yang bersekutu (Inggris Raya, Prancis, dan Amerika Serikat). Sedangkan Uni Soviet dan negara-negara lainnya yang tidak termasuk kedalam dua fraksi ini lebih bersifat moderat dan netral.

Perang Dunia II ini adalah perang berskala terbesar dan berdampak paling fatal dalam kehidupan umat manusia. Inilah hasil dari agresi tiga negara Imperialis ; Jerman, Italia dan Jepang.


Penyebab Terjadinya Perang

Mendirikan kekuasaan politik fasisme dan agresi militer untuk memperluas tiga bangsa imperialis Jerman, Jepang dan Italia adalah akar penyebab dari Perang Dunia II.

Pada tahun 1930an, negara-negara fasis tersebut memulai perang dalam skala kecil dengan negara-negara tetangga. Namun, serangan brutal Jerman ke beberapa negara yang berpengaruh di Eropa [Inggris, Prancis, Belanda] dan ekspansi besar-besaran Jepang ke lautan Pasifik menjadi penyulut dari Perang Dunia II ini ke arah perang global. Selama musim semi dan musim panas tahun 1939, ketegangan meningkat di antara negara-negara Eropa. Perang Dunia meletus akhirnya setelah perjuangan diplomatik rumit dari invasi Jerman di Eropa dan invasi Jepang di Asia.

Serangan angkatan bersenjata Jepang atas Pearl Harbor memprovokasi Perang Pasifik dan perang terjadi sepanjang Asia Tenggara dan Oceania. Serangan itu membuat Amerika Serikat dan negara-negara sekutu terlibat dalam perang global yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Image Hosted by ImageShack.us




4 komentar:

  1. semoga perang dan perang...hilang di muka bumi ini...

    BalasHapus
  2. kunjungan perdana di pagi hari....

    BalasHapus
  3. Pathner Poker Online Terbesar SeAsia JuraganQQ
    Berkesempatan Menjadi Seorang Jutawan
    href="http://juraganqq.com/app/Default0.aspx?
    Keuntungan Bermain Bersama JuraganQQ
    - Proses Depo/WD Super Cepat
    - Minimal Depo/WD Rp.20.000
    - Csnya Ramah",Baik,dan Sopan
    - Berkesempatan Menjadi Seorang Jutawan
    - Bonus Rolingan & Bonus Referall
    - 7 Game Dalam 1 ID
    INFO BANK
    MANDIRI-DANAMON-BRI-BCA-BNI
    Mengetahui Cara Susunan Kartu Ceme Dan Remi
    http://tipsjituonline99.blogspot.com/2017/05/mengetahui-susunan-kartu-remi-dan-kartu.html

    BalasHapus