Penggalan Jurnal Kehidupan, Kisah, Inspirasi, Informasi, Tips, Opini

Jumat, 24 April 2009

Karena Memang Begitulah Gue Adanya

Apa yang pertama kali gue lakuin saat online di internet?
Sudah menjadi kebiasaan gue, saat pertama kali online di Internet adalah ngebuka email dan ngirim email. Atau ngehubungi seseorang yang baru dikenal, begitu pula dengan Anda bukan?

Mengapa itu yang gue lakuin?
Ah…, mungkin gue mulai ngerti bila ternyata memiliki ikatan dekat dengan orang lain adalah salah satu kunci penting untuk bahagia. Ketika gue bertindak ramah, bukan hanya orang lain yang bersikap lebih ramah kepada gue, tapi juga menguatkan rasa keramahan gue buat orang lain.

Namun gue ngerasa masih perlu ngebiasain buat nyempetin waktu 1 atau 2 menit buat nerusin informasi yang berguna, atau memberikan pujian yang membesarkan hati. Sungguh, bila gue telah terbiasa ngelakuinnya maka alangkah senang rasanya. Karena dengan menyumbangkan informasi yang berguna bagi orang lain atau memberikan pujian yang membesarkan hati, maka hal itu tentu akan menyenangkan orang lain. Bukankah berbuat baik akan menimbulkan rasa senang?

Maka tak ada salahnya pula bila gue belajar buat sebisanya nyembunyiin rasa ketidak bahagiaan gue manakala gue sedang galau abis, berpura-pura bahagia sampai gue benar-benar ngerasa bahagia. Karena saat gue tersenyum, maka senyuman itu tentu akan membangkitkan pula semangat orang lain.

Sungguh gue berharap bila gue tersenyum mudah-mudah dengan senyuman itu orang lain akan nganggap gue lebih ramah dan lebih mudah didekati, karena memang begitulah gue adanya.

Image Hosted by ImageShack.us
Share:

18 komentar:

Seno mengatakan...

Ya makasih sob, tar saya ambil ya.

Fanda mengatakan...

Wah, thank you ya, Rana! Aku ambil deh n akn aku posting segera. Btw, your blog deserves the award! Dan ide utk menyempatkan 1-2 menit utk memberikan pujian yg membesarkan hati utk membahagiakan org lain bagus banget. Ayo kita berlatih utk terus melakukannya dan menginspirasi dunia!!

deena mengatakan...

rana...nyentuh banget yang ini:
Maka tak ada salahnya pula bila diri ini belajar untuk sebisanya menyembunyikan rasa ketidak bahagiaan diri ini manakala diri ini sedang dilanda kesedihan, berpura-pura bahagia sampai diri ini benar-benar merasa bahagia. Karena saat diri ini tersenyum, maka senyuman itu tentu akan membangkitkan pula semangat orang lain.=====
pura-pura bahagia..hahaha,tepat... makasi ran, senasib..
makasih ya awardnya...i luv it..

Unknown mengatakan...

makasih, danke, tx a lot, aku blm punya award ini. kok kayak tau aja sih? langsung deh dipajang. 'bawa kantong gede buat naruh award'.

Unknown mengatakan...

sudah mendingan belum ? demamnya sudah hilang? istirahat ya.

sungaikuantan240409 mengatakan...

wew.... masih heboh award yah... mantab..
aq kapan yah bisa dapat nih....
salam kenal yah.... aq izin pasang link kmu..

Youngky mengatakan...

thanks banget ya mas,
ntar tak ambil
ntar jg tk pasang..., thanks ya

Youngky mengatakan...

udah saya pasang mas :D
lihat ya

Unknown mengatakan...

award lagi ya? hehe salam kenal

nath mengatakan...

Slamat dan salam kenal ya :)

menath mengatakan...

musim award dimana-mana award....
slamat ya... :) dun't forget visit me hehe :)

Fanda mengatakan...

Rana, aku sdh posting award darimu ya, disini: http://bukufanda.blogspot.com/2009/04/4-worst-habits-i-found-in-internet.html
Thanks ya!!
Btw, ada award jg buatmu. hehehe...gantian!

buwel mengatakan...

selamat semuanya ya...n salam kenal...

Ratusya mengatakan...

huaaaa... udah dipajang? makasih juga ya. dikau udah baikan? get better soon ya :)

FATAMORGANA mengatakan...

Wouuww,.... awardnya keren..... salam kenal semuanya

Unknown mengatakan...

@Bos Seno: Silahkan angkut saja bos, heuheuheu

@Mbak Fanda: Yup, saling berbagi apapun yang berguna bagi semua. huaaa... langsung dibayar kontan ya mbak,...hahaha

@Mbak duCKY: Ehk,,iya deh senasib,..huhuhu. thanks a lot, angkut ajah awardnya ga usah sungkan2 :D

@Mbak Fanny: Sudah agak mendingan mbak, makasih care nya. makasih juga awardnya sudah diangkut ya..heuheuheu

@sungaikuantan240409: salam kenal juga, silahkan di-link dengan senang hati :D

@Youngky: Udah di pasang ya? Makasih ntar disambangi, hehehe

@ADVINTRO: Salam kenal kembali :D
@Nath: Makasih dan salam kenal juga :D

@Menath: Iya tuh,, bersaing ketat sama musim hujan,,heuheuheu

@Buwel: Yup, salam kenal juga :D

@mbak Quinie: Langsung dipajang dong,, makasih ya mbak,..heuheuheu

@Seti@wan Dirgant@Ra: Makasih, salam kenal juga :D

Yolizz mengatakan...

duh,, tengkyu.. tengkyu yah awardnya ntar tak pajang deh :)

FATAMORGANA mengatakan...

Selamat yah semuanya,... semoga tambah semangat. Berkunjung juga kesini

Posting Komentar