Penggalan Jurnal Kehidupan, Kisah, Inspirasi, Informasi, Tips, Opini

Sabtu, 31 Oktober 2009

Wrong SMS Delivery

SMS yang merupakan kepanjangan dari Short Message Service, tentu akan menjadi sangat fatal bila terjadi salah pengiriman. Bayangkan bila SMS yang ditujukan untuk nomor ponsel seseorang yang isinya sangat pribadi terkirim ke teman, atau bahkan bos Anda di kantor. Anda mungkin akan dijauhi oleh teman Anda gara-gara kesalahan pengiriman ini atau kredibilitas Anda bisa turun di mata atasan Anda, fatal bukan?

Masih banyak contoh hal-hal memalukan sekaligus menggelikan semata-mata karena kesalahan pengiriman SMS, dan ini bisa saja terjadi atau bahkan pernah menimpa Anda;

Membicarakan seseorang pada teman Anda, namun pada akhirnya justru pesan
tersebut tanpa sadar terkirim pada orang yang dibicarakan tersebut.

Membicarakan 'camer' pada sahabat Anda, namun pada akhirnya SMS tersebut
salah terkirim justru ke 'camer' Anda sendiri.

Ngirim sms 'cayank-cayank' an ke pacar Anda, tapi salah terkirim ke bos
Anda.

Maunya ngegombal ke temen cewek Anda, ehk malah kekirim ke temen cowok Anda.

Dapat sms begini: "ma, jemput di ekstensi jam 4"
Sengaja ngerjain bales: "ya"
Beberapa jam kemudian sang pengirim sms telpon,
terus jawab: "maaf, Anda salah sambung"


Konyol bukan? Lantas bagaimana menghindari kesalahan pengiriman SMS tersebut? Berikut ini sebagian cara yang bisa kita lakukan;

Hindari membicarakan hal penting atau yang bersifat pribadi lewat SMS, bagaimanapun 'bicara' lebih dapat dimengerti daripada sebuah pesan singkat, ditambah lagi sekarang tarip telepon sudah tidak semahal dulu.

Memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Dua nomor ponsel misalnya, mungkin sudah cukup untuk menghindari Wrong Delivery. Satu yang di dalam daftar kontaknya dipenuhi nomor-nomor ponsel keluarga serta nomor-nomor cantik ponsel sahabat-sahabat Anda, dan satunya lagi untuk urusan bisnis atau pekerjaan Anda, yang sudah barang tentu dalam daftar kontaknya dipenuhi nomor-nomor ponsel teman kantor dan relasi.

Terlepas dari semua akibat fatal di atas dan yang mungkin Anda alami karena kesalahan pengiriman SMS, sudah barang tentu disamping memalukan, juga pulsa terbuang percuma.



Share:

6 komentar:

ducky mengatakan...

wkwkwk... untunggg ga pernah salah ngirim sms... dua ponsel sih.. jiahh gayaaa yaa...

Unknown mengatakan...

wah, jgn sampai deh salah kirim sms hehehe

ateh75 mengatakan...

Hihihi..jadi teringat sesuatu nih gara2 sms,ceritanya mau sms kesuami eh nyasar ke hpnya sopirku...aduh kacau deh,untung sopir ngerti dan paham klo itu tujuannya buat suamiku.akhirnya aku beli lg ponsel biar yg murah2 juga yg penting ga salah kirim lg deh....

Unknown mengatakan...

@ateh75: yup mbak... soal murah atw mahal ga masalah ko, yang penting ga salah kirim lagi ...heuheuheu

Pempek Kaizen mengatakan...

temenq pernah tuch,..cowok!!

dianya janji mo ngirimin pulsa ke cewe gebetannya nah pas mo minta pulsa ma gw tenyata sms ntu terkirim di hp cwe gebetanx ntu "chie,.isiin pulsa di no ini dong 0852xxx aq ngutang dulu besok dah aq bayar"

wkwkwk aq cuman ngakak aja denger ntu cerita malu banget,...=))

Yolizz mengatakan...

hihihi... aku pernah tuh salah kirim sms,, maluuuu pisaaann euy!!!

Posting Komentar