Penggalan Jurnal Kehidupan, Kisah, Inspirasi, Informasi, Tips, Opini

Kamis, 04 Juni 2009

Enggan Menjadi Terlalu Pintar?


Mungkin Anda merasa aneh bila membaca judul posting diatas. Namun sebenarnya bukan tidak ada orang yang berprinsip demikian, dan pada kenyataan prinsip itu saya temukan pada salah satu rekan sejawat saya. Menyedihkan? Ataukah memang wajar adanya?

Mungkin motifnya yang saya ketahui bahwa terkadang rekan saya itu takut bila semakin pintar ia, maka semakin sibuk ia dengan pekerjaan yang akan dilimpahkan kepadanya, belum lagi rekan sejawat di Divisi lain yang pasti minta bantuan pula bila mengetahui ia menguasai sesuatu yang kebetulan mentok di Divisi tersebut.

Lantas bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sepaham dengan rekan sejawat saya itu?

Mudah-mudahan tidak, karena biar bagaimanapun justru dengan bertambahnya pengetahuan atau kepiawaian atau sebut saja kepakaran terhadap sesuatu, maka semakin terbuka lebar pintu amal ibadah buat kita masuki. Bukankah dengan kita bekerja selain tentunya untuk mencari nafkah juga selalu diniatkan sebagai ibadah kita? Dan bukankah pula, dengan kita membantu orang lain yang sedang kesulitan dengan suatu masalah (yang kita justru paham benar seluk beluknya) maka kita telah menambah amal kabaikan kita?

Mengenai rekan saya itu, sudah sering saya mengingatkannya akan tetapi susah memang bila segala sesuatu selalu dinilai dengan materi sebagai tolok ukurnya. Tetapi percayalah, Yang Maha Kuasa selalu tahu dengan perbuatan baik apa yang telah kita lakukan dan pastilah akan ada imbalannya, walau mungkin tidak selalu berbentuk materi. Yakinlah...

Image Hosted by ImageShack.us



PS:
Lama tidak update blog, jadi sekalian mau bagi-bagi award yang saya dapat dari sahabat blogger, Seti@wan Dirgant@Ra (terimakasih nih awardnya, jadi tersanjung dapat "Friendly Award Fatamorgana")

Photobucket


Dan saya bagikan juga kepada The Top Three Commenters di blog ini, yaitu : Mas Seno, Mbak Fanny, dan Mbak Fanda (terimakasih untuk atensinya selama ini).


Dan satu lagi hahaha..., award boneka lucu dari Mbak Irma (yang hampir di setiap postingnya selalu dipenuhi dengan kata-kata indah dan dalam, penuh makna).



Dragonadopters


Share:

7 komentar:

Seno mengatakan...

Sip, thanks awardnya Sob.

Belajar tak kenal usia, jadi menurut saya menjadi semakin pintar itu bukan hanya kebutuhan tapi suatu kewajiban.

Tentang Malaysia Indonesia yang sekarang lagi memanas, memang sejak jaman Bung Karno Malaysia sudah terlalu sering bikin ulah, mungkin karena backing di belakangnya itu ya sob?

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Award saya keren dipajang disini,... makasih yah bro.

Fanda mengatakan...

Saya yakin kok, mas Rana! Memang masih banyak mental begitu. Kalo org takut gagal sih maklum, tapi kalo takut lebih pintar? Tapi memang susah utk mengubah itu, krn sdh karakter. Yg penting, kita sdh diingatkan mas Rana tuk selalu berusaha lebih baik lagi, selalu belajar, dan jgn pernah takut tuk menjadi lebih baik!
Btw, thanks banget ya awardnya!! Surprise banget nih!

Kabasaran Soultan mengatakan...

Jangan-jangan kawannya lama jadi pegawai negeri tuh.. soalnya PGPS = pintar goblok penghasilan sama
he-he-he

Yolizz mengatakan...

makin banyak ilmu berarti makin banyak jalan buat beribadah,, ya kan?!

ilmu tuh buat dibagi2 buat buat dipendem sendiri...

nice post mas :)

Unknown mengatakan...

makasih bangeeett... suka deh awardnya,

btw, jika kita makin pinter dan hebat maka akan makin bnyk tantangannya. mungkin itu yg dimaksud temanmu shg dia gak mau jadi makin pinter.

donalduck mengatakan...

setuju ran, tapi jangan sampe kepintaran kita itu kelak menjadikan kita sombong... tetep pinter ya ran.... chayooo... eh welcome back ran...

Posting Komentar